Senin, 03 Desember 2018

PRESS RELEASE Pelatihan MYOB Multi Currency UBSI Prodi SA Di SMK PGRI 2 Taman (2018)


PRESS RELEASE
 Pelatihan MYOB Multi Currency
UBSI Prodi SA 
Di SMK PGRI 2 Taman
2018

Pemalang, 13 – 14 November 2018, Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika PSDKU Tegal telah melaksanakan kegiatan Pelatihan MYOB Premiere V16 di SMK PGRI 2 Taman, Pemalang. Kegiatan ini merupakan salah satu tugas mata kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi II pada semester 3. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk berbagi ilmu penerapan Aplikasi Komputer Akuntansi II kepada siswa-siswi SMK/SMA/MA.

Kegiatan ini diadakan selama 2 hari dan diikuti oleh siswa-siswi kelas 12 Jurusan Akuntansi dengan jumlah peserta 41 siswa. Materi yang disampaikan yaitu tentang Studi Kasus Multicurrency pada Perusahaan Dagang dan Jasa dengan menggunakan MYOB Premiere V16. Pada hari pertama, tanggal 13 November 2018, kegiatan dimulai pukul 08.30. Para siswa berkumpul di Ruang Lab. Akuntansi dan mengisi daftar hadir sekaligus pembagian snack. Setelah itu para tutor memperkenalkan diri satu persatu.

Hari pertama materi disampaikan oleh Fina Rakhmatika Febrianti. Sebelum masuk ke materi, para siswa terlebih dahulu menginstal aplikasi MYOB Premiere V16 yang sudah disediakan pada komputer masing-masing. Materi yang disampaikan pada hari pertama yaitu pengenalan Myob Multi Currency sampai dengan pembuatan Inventory.

Materi praktek hari kedua dipandu oleh Sinta Ayu Nadilla, sebelumnya siswa-siswi membuka folder yang sudah dikerjakan dihari sebelumnya, materi yang diajarkan yaitu mulai dari pembuatan transaksi bulan januari sampai pembuatan laporan pada Myob Premier V.16.

Pada awalnya para peserta kebingungan dalam mengerjakan materi Myob Multi Currency karena memang pada kelas 12 belum diberi materi tersebut. Tapi, Para peserta tampak antusias dan mempraktekkan dengan serius serta tidak sungkan bertanya kepada salah satu mahasiswa yang membantu jalannya penyampaian materi. Salah seorang siswi, mengatakan bahwa pelatihan ini menambah wawasan dan saudara.

Kegiatan ini sangat disambut baik dari pihak sekolah SMK PGRI 2 Taman, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh positif bagi siswa-siswinya dan secara berkesinambungan dapat ditingkatkan dari masa-masa yang akan datang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makalah Illegal Content

Disusun untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Etika Profesi & Komunikasi (EPTIK) Dosen Pengampu : Ahmad Al Kaafi Oleh : SINTA AYU NA...